For The First Time

Pertama kali bikin blog pake wordpress, meski pernah pula beberapa kali posting menggunakan friendster dan kemaren hanya coba-coba menulis selepas proses register selesai, ternyata wordpress sungguh berbeda. Begitu banyak opsi yang bisa digunakan, begitu banyak isian, yang ujung-ujungnya justru bingung sendiri. Namun meski demikian, senang ketika akhirnya memperoleh tampilan blog yang pertama.

Sebuah blog yang sederhana, cenderung minimalis, agak gelap namun juga tidak terlalu pekat, ah menurut saya koq manis ya!! Meski setelah putar-putar kesana kemari, saya jadi malu sendiri ternyata diluar sana dunia persilatan begitu luas kisanak! Sebenarnya saya hanya ingin bilang bahwa beberapa blog yang saya lihat dari segi tampilannya sangat bagus, begitu enak komposisi warnanya, tanpa saling mengalahkan satu dengan yang lain, saling melengkapi selayaknya pelangi. Membentuk warna-warna yang lengkap -mejikuhibiniu-. Saya jadi teringat blog saya.

Tidak terlalu ribut dengan warna, hanya dua warna dominan hitam dan putih. Beberapa gradasi disana-sini menimbulkan kesan berbeda, seperti ada kedalaman dan kedangkalan yang membayang. Lebih jauh, nampak seperti ringan saja namun ternyata berat (nulis opo to iki??). Pendeknya saya suka dengan tampilan blog awal ini, meski tentu saja tidak menutup kemungkinan beberapa saat lagi, ketika waktu berjalan keinginan saya bertambah dan perlu dirasa untuk merubah komposisi warna, atau keseluruhan tampilan. Akhirnya selamat menikmati.

Oya, selain tampilan, diluar sana di dunia per-blog-an (gimana nulis yang benar?) ternyata juga beragam macam tulisan saya temukan. Memang ini dunia yang baru bagi saya, meski saya sudah acap kali membaca http://www.caping.wordpress.com sebuah internet versi dari tulisan Goenawan Muhammad yang dimuat dalam rubrik Catatan Pinggir dari majalah TEMPO. Ternyata menulis di blog sudah menjadi pekerjaan beberapa orang, bahkan sampai ada yang menghasilkan uang dari sini (uogh, pengen…). Tapi mungkin hal itu masih sangat jauh bagi saya, kiranya akan bijaksana jika saya lebih banyak membaca dahulu, melihat-lihat dahulu dan bercerita sedikit-sedikit saja dahulu.

**&0&**

No comments yet

Tinggalkan Balasan

