2 Menunggu Nostalgia Gerimis

 

Meja Hujan

sambungan dari sini

Dear, Bu Har

Hhaatttsssyyyiiii……!!!!!????

Aduh!!, maaf Bu Har, aku sering bersin-bersin sejak sore tadi. Sepertinya gejala flu, yang mungkin datang gara-gara menunggu Mas Handoko, dibawah guyuran gerimis sepulang sekolah tadi.

Yah, benar Bu Har, tadi pun aku menunggu lagi. Seperti pula kemaren, kemarennya lagi, lagi dan lagi (Eh, ko mirip sebuah judul lagu Bu Har?? hihihi). Walaupun bagaimana tetapi aku seneng juga sich. Menunggunya membantu membuktikan betapa aku setia kepadanya.

Seperti sering pula aku tuliskan disini Bu Har, memberanikan diri mencintai Mas Handoko, tidaklah murah harga yang harus kubayar. Saat menunggu pun, aku masih sering teringat beberapa bulan yang lalu, saat aku sedang tergilagila pada Mas Han. Aku, Dina, Mira, Windi, yah… kami se-gang pasti akan berbisik-bisik setiap Mas Han lewat.

Ya iyalah Bu Har, bagaimana tidak?? Dia yang ketua OSIS, pemain utama tim basket sekolah, juga ketua kelas, ketua Rohis, ketua Pecinta Alam aduhh ketua-ketua apa lagi ya.. Huhuhu maaf lupa Bu Har. Telah berhasil membuat kami se-gang klepek-klepek kesengsem hihihi… bahkan sebenarnya tidak hanya kami, hampir semua cewe kelas XI dan XII kayaknya pada ngelirik semua pada Mas Han. Sampai pada satu ketika, aku dan teman-teman se-gang berpapasan dengan Mas Han di tangga, ugh si Windi yang paling binal langsung aja sok akrab nyapa..

“Hallloooo, Mas Hannnn… mau kemana neee…??? (so pasti, sambil monyong2in bibirnya dengan menyebalkan itu Bu Har)

Dasar.. kalo’ Arjuna *halah* begitu bertemu gadis-gadis langsung saja ramah, eits tapi memang dia selalu ramah sich pada siapapun.

“Oh, hai Win… ini nih, mo ke ruang kepala sekolah” (sambil tersenyum Bu Har, langsung dech kami se-gang lumer… mirip es-krim kena panas, mleleh gitu aja xixixi)

Tet to ret to teeetttt!!!!

Nah ini yang seru, matanya mulai melirik ke kami satu per satu… Haha, dasar kami, seperti kucing dapat ikan asin… langsung aja pasang tampang paling cantik hehehe… Nah… nah… nah… knapa dia berhenti agak lama saat menatapku??

Oh…. dan kemudian, waktu pulang sekolah, gerimis juga, dia memintaku jadi pacarnya??? Prangggg mirip suara halilintar sebelum gerimis tadi. Dia Cuma bilang, kalo dia seneng banget sama mataku…

Dan aku pun melayang Bu Har, langsung aja aku mengangguk, seperti orang tidak sadar… bahkan sampai sekarang aku masih melayang Bu Har, meski kena gejala flu dan bersin-bersin gini xixixi. Walau… jauh disana, aku agak bingung Bu Har, masak cinta datang, Cuma gara-gara mata?? Apa karena mentang-mentang ada pepatah, “dari mata turun ke hati”?? kadang juga benci sama si Astri sekretaris OSIS yang cantik dan selalu bersama Mas Han kemana-mana itu….

Ah entahlah Bu Har, aku ngantuk, bobok dulu ya… dahhh Bu Har

– Pandan Wangi – (lagi seneng juga bersin-bersin)

Nb: aduh lupa… waktu aku nunggu Mas Han tadi, ternyata tak jauh dari aku, ada juga seorang cowok, menatapku dengan tajam Bu Har, sampai aku takut…. ah sudahlah, bobok lagi…

Nb Lagi: setelah ku ingat-ingat, aku ingat sekarang Bu Har, dia adalah Bintang… anak baru di kelas kami, aku juga masih belum kenal sich, dia duduk di belakang sendirian, pendiam sekali… tak ada yang pernah ngobrol dengannya sepertinya, entah kenapa… eh… kenapa aku malah teringat pada Bintang… ???!!!!

nyambung kesini temanz

__________________________________________________________

Ditulis oleh : Kata Buta Aksara

yang bangun bersama subuh berkawan embun dalam gelap kabut, dipinjam siang bersama celoteh bocah dan tolol camar dalam terik mentari, terpenjara malam pada sunyi dan kerinduan pungguk disinari rembulan

asal gambar

34 comments so far

  1. goop on

    Yah…
    Lupa ngasih tau Bu Har itu, Buku Harian😆

    Goop:::
    Ahh… singkatannya nda’ kerennn
    Apaan, masak Bu Har???

    untuk singkatan nama Bu Har, didapatkan dari seorang teman bernama Syamsul, yang masih juga sableng sampai sekarang seperti saya:mrgreen:
    terima kasih

    Nb: btw… bila cewek sedang nulis buku harian, seperti itu tidak ya??😀
    Ps: udah pada tau kan ya?? kalo ini ituh lanjutan dari sini

  2. caplang[dot]net on

    jadi paman goop berorientasi ke mas han?😆

    Goop:::
    embuh!!!
    pokoknya saya hanya mau mengucapkan selamat atas pindahan rumahnya bung!!!
    *maaf g nyambung*

  3. qzink666 on

    Duhh.. Gak nyangka orientasi seksual paman Goop seperti itu..😯

    Goop:::
    heee???!!!!
    ko bisa begitu yak??
    kesimpulan dari mana itu??

  4. ordinary on

    cuiit..cuiit.. bu har
    *mikir.. aku pernah punya bu har ga ya.. kaya nya ga de.. tapi pak har aku kenal.. tukang jualan gorengan di depan gang😆 *

    Goop:::
    huh, cewe’ ko nda’ punya bu har… aneh:mrgreen:
    *catat, ada kata aneh*😆

  5. Sawali Tuhusetya on

    wah, ada bu har (buku harian?) ada juga mas handoko. ini pasti ada segitiganya nih. saya curiga, jangan2 emang mas goop ada nostalgia khusus bersama mereka ketika gerimis jatuh. *halah*

    Goop:::
    hayah…
    Pak Sawali ikud-ikudan curiga…
    *geleng-geleng kepala*

  6. ordinary on

    hayah.. langsung dibikin linknya
    ternyata untuk disana toh
    (padahal bisa langsung dari edit koment kan )😆

    ===== om caplang pindah rumah yaaa=====
    meluncur

    Goop:::
    *hanya bisa mengawasi dengan khawatir*👿

  7. ordinary on

    karena tadi udah diminta untuk hetrix ma yang punya blog
    yah dengan berat hati
    terpaksa deh

    *kabuur*

    Goop:::
    ugh, meng-klaim sekehendak sendiri👿
    lha siapa yg minta??😆
    *makin hairan*

  8. ordinary on

    HETRIX YANG GAGAL

    pulang dengan wajah tertunduk

    Goop:::
    lha ini apa namanya??🙄
    dan sperti biasa, *tendang yang hatrikkss*

  9. celo =3 on

    mas soir nih, saiyah yang masi pemula udah komentar seenaknya…. bagian ini…

    Apa karena mentang-mentang ada pepatah, “dari mata turun ke hati”?? kadang juga benci sama si Astri sekretaris OSIS yang cantik dan selalu bersama Mas Han kemana-mana itu….

    kalau saya boleh bilang… ehem… nggak logis… abis ngomongin mata terus ngomongin astri emang sih matanya astrid tuh teduh banget …apalagi yang ngomong kan anak cewe yang lagi kasmaran dan barusan jadian pulak… keknya agak gemana getto….

    *pandangan pribadi, mirip nimonya cintapucino*

    Goop:::
    Ahahaha😀
    bener juga, menjadi tidak nyambung ya bro??😀
    tapi bukankah, memang dia lagi melayang?? mungkin masih dikuasai rasa cemburu barangkali, so ya jadinya gitu:mrgreen:
    *gitu ga ya?? malah ga yakin sendiri jadinya*😀

    overall bagus sih… awal-awal cerita bisa bikin melting-melting nggak jelas gitu gw bacanya

    Goop:::
    melting-melting kenapa nih??
    *curigesyen*

  10. panda on

    tulisannya renyah, sedap. salam…

    Goop:::
    ah ini hanya mencoba sesuatu yang baru saja mas,
    terima kasih😀

  11. celo =3 on

    tapi bukankah, memang dia lagi melayang?? mungkin masih dikuasai rasa cemburu

    aku rasa sih nggak yah… kalopun ada perasaan ke astri itu bukan perasaan cemburu… tapi lebih ke perasaan —> “Hey, bitch, I’m the winner, face it” jadi kalopun bener-bener saat itu lagi kepikiran astri mungkin jadinya macam begini….

    Apa karena mentang-mentang ada pepatah, “dari mata turun ke hati”?? Teringat olehku sama si Astri sekretaris OSIS yang cantik dan selalu bersama Mas Han kemana-mana itu… tak disangka ternyata Mas Han lebih memilihku yang biasa-biasa ini… hanya karena . . . dia bilang mataku indah…??? ha ha…

    eh itu cuman imajiku doang lho… kalo nggak suka jangan marah ya mas… saya nggak ada maksud menggurui kok…

    Goop:::
    Haha, keren-keren…
    saya suka juga yang begini ini, makasih mas masukannya

  12. morishige_turun_gunung on

    ohohoho, Bu Har itu buku harian…
    hee…
    bisa aja..

    Goop:::
    bgitulah, kalo mau tau asalnya, lirik komen pertama deh:mrgreen:

  13. Moerz on

    walah istilah keren…
    kirain apa taunya curhat…
    eh bener gak yah…
    ehehehehe…
    ternyata paman suka nulis diary yah…

    Goop:::
    ahahaha, sedang mencoba sobat
    susah euy, ternyata menulis Bu Har😆
    makasih yak

  14. hadi arr on

    saya kira lagi curhat sama istri saya, kok bisa kenal gitu?
    jangan sering kena gerimis nanti masuk angin lho.
    haha di tempat pak Kurt ternyata lagi pilka-RW juga yaa

    Goop:::
    Eh, nama istrinya Bu Har??😀
    lha, itu sudah gejala Flu Pak:mrgreen:
    soal PilKa RW, saya pun bingung kupikir Pak Hadi, dan Pak Kurt tetanggaan😀

  15. kurtubi on

    hahah… paman Goop episode hujan kemarin dengan sekarang berbeda yaah… sekarang lebih centil iwil-iwil… persis kaya anak SMU yang suka nulis buku harian…🙂

    Goop:::
    iya nih Pak Kurt, sedang mencoba yang lain…
    syukurlah kalau kelihatan centil iwil-iwilnya:mrgreen:

  16. aLe on

    untuk singkatan nama Bu Har, didapatkan dari seorang teman bernama Syamsul, yang masih juga sableng sampai sekarang seperti saya

    lhoh, kirain paman uda sembuh😆
    *ngumpet jauh jauh*😛

    Goop:::
    Eh…
    masih tersisa dikit mas:mrgreen:

  17. Hoek Soegirang on

    hmmm…jadi begidu tho…
    wokegh kawand-kawand semoa, dengan fostingan ini faman goof telah menyatakan bahwa dirinya adalah seorang BAYUDH!!!!! GAYHAYAHAYHAYHAYHAY!!!!!!!

    Goop:::
    ngawurrrh!!!!
    manah pernyataan ituh??👿
    btw… menjadi bayudh seperti hoek enagh kah??😆

    _________________
    wah, fercobaan baru ya faman? tafi keren ko’, soale bosona itu fake boso anak cewe sangadh, jadina yang mbaca ngerasa itu yang nulis beneran anak cewe. afalagi runut alurnya bener-bener ngalir gitu, khas tulisan cewe. ato faman goof ini sebenerna cewe yah?
    ah ya, si Celo itu emang cerewedh faman, biarin aja *tendang celo*

    Goop:::
    lha…
    saya inih cewe??😆 ko bisa gitu ya?? anak aneh ini…!!!!👿
    kenapa pula dengan celo?? bagus ko, dia menemukan kejanggalan-kejanggalan pada tulisan itu, yang membuktikan bahwa saya masih perlu belajar untuk menulis seperti cewe…😆
    makasih hoek

  18. rozenesia on

    Eh, gaya tulisannya beda dari yang dulu-dulu!

    Tapi saya suka.

    Eh, saya curiga, sama kayak hoek… Ada indikasi bayut kah?😆

    Sama Celo kah?😆

    *tebar hoax*

    Goop:::
    hayah…
    justru saya melihat indikasi lain inih mas roze😀
    pasti ada apa-apa inih antara mas roze dan cello
    ya kan… ya kan..???😆

  19. celo =3 on

    Lha…??? kok saiyah disebut-sebut…???? saiyah bukan seleb lho😎

    meskipun *pandangan pribadi* rada mirip-mirip cintapucino tapi emang tulisannya paman ini inspiratif banget… saya jadi pingin nulis cerpen lagi…. boleh nggak nih paman…??? soalnya saiyah takut dikira tiru-tiru paman… aslinya emang tiru-tiru sih🙄

    Goop:::
    yah…
    lha memang siapa sayah…???
    silakan saja mas, malah ditunggu lho, sungguh:mrgreen:

  20. siapaindra on

    …….waktu aku nunggu Mas Han tadi, ternyata tak jauh dari aku, ada juga seorang cowok, menatapku dengan tajam Bu Har……..

    Trus gimana tuh si cowok itu?
    Orientasi Goop masih normal ga sih?😀

    Goop:::
    Yah… jelas masih normal lah😥
    ko pada menanyakan orientasi saya sih, wooooyyyyy saya normal:mrgreen:
    si cowok?? udah baca seri 1-nya belum mas -> silakan lirik komeng pertama deh😆

  21. StreetPunk on

    Wah, inspiratif juga ya.
    Tapi kok kayaknya si pencerita berjenis kelamin perempuan ya? Terlihat dari ketertarikannya sama Mas Han yang bisa bikin klepek-klepek kayak ice cream meleleh..

    Goop:::
    Gyahahaha😀
    si pencerita bisa mencoba menjadi siapa saja kan mas??😆
    terima kasih ya!!

  22. antarpulau on

    *ngakak….*

    Goop:::😎
    [curigesyen ON]

  23. stey on

    ga ada terusanya pakdhe?aq penasaran sama si Bintang..

    Goop:::
    ah terusannya, belum tau nih mas…😆
    tunggu aja:mrgreen: eits, tapi ga janji ya😀

  24. itikkecil on

    Kok saya merasa kayak balik jadi abege lagi ya pas baca cerita ini.
    tapi goop, saya tidak menyangka kalau ternyata orientasi seksualmu itu ke arah sesama jenis😆

    Goop:::
    ah buset dah, tante juga ikud-ikudan😥

  25. LieZMaya on

    nitip salam buat bu Har

    Goop::::mrgreen:
    salam balik kata bu Har😆

  26. extremusmilitis on

    Lho gimana sih Goop, apa-kah benar yang di-curigai oleh teman-teman di-atas, kalau…kalau…orientasi-mu ter-nyata…😈

    Goop:::
    yah, knapa dikau ikud-ikudan meragukan Bang??😥
    saya membayangkan, pasti dikau disana cengar-cengir ga jelas,
    ya kan… ya kan… ????👿

  27. Setiawan on

    Bu har jadi terkenal gara-gara Om Goop nih…jadi pengen tau rupa bu Har🙂 +kabuur!+

    Goop:::
    rupa Bu Har…
    yah, smacam Buku Harian gitu bozz😆
    terima kasih sudah mampir

  28. deethalsya on

    punya Bu Har jg toh?!!
    kalo dt mah punya-a diary mas..:mrgreen:

    Goop:::
    iya😳
    *pura-pura punya*

  29. andex on

    Bu Har itu buku harian? trus Budi itu Buku Diari? ahh… maksud kau itu apa?! bikin pusing kepala…

    Goop:::
    Bu Har = seorang ibu dan Buku Harian
    Budi = seorang anak bengal dan buku diari
    *ditendang*😆

  30. tukangkopi on

    Lha??? kok gw baru baca??? telat nih. siyalan!👿

    Goop:::
    lha emang kemana aja bozz??

    Keren nih Goop. The best lah!:mrgreen:
    Kalo yang episode 1 dari ide nampak biasa tapi keindahan bahasanya berlimpah-limpah, yang episode 2 ini idenya NENDANG! dari segi bahasa lugas ato biasa2 aja tapi malah menghanyutkan. SERIUS…

    Goop:::
    terima kasih sobat untuk apresiasinya…
    meski sampai sekarang, benernya masih bingung, bagaimana sih yang nendang itu??:mrgreen:
    pokoknya nyoba-nyoba aja barangkali ya😆

  31. Dhe' lagi nga' nyambung on

    ucle jadi apa nya nih …
    berasa jadi mas handoko atau bintang nih….
    xixixixixix

    masih jalan 2 di awan paman..

    Goop:::
    pokokna ditunggu wae lah:mrgreen:

  32. awaludin on

    wah, ternyata ada cerpen yang enak di baca nih di sini, bisa jadi langganan nih

    Goop:::
    eh, terima kasih mas:mrgreen:
    silakan aja, tapi ga janji lho !!!😆

  33. […] ini lanjutannya […]

  34. […] sambungan dari sini […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: