3 Bantal Bingkai Mimpi

Bantal

sambungan dari sini

Di kamar :

Aku sudah hampir terlelap, saat bayangmu hadir…

Cicak di langit-langit berlarian, berkejaran dengan nyamuk-nyamuk nakal. Ekornya bergerak-gerak, ke kanan ke kiri, terkadang berhenti, kemudian menengok ke kanan ke kiri, Hap!!! Dan seekor nyamuk lagi tertangkap.

Ekor itu, perlahan menjadi ujung rambutmu, saat bergerak dihembus-hembus angin. Terus kutelusuri, hingga sampai pada akar-akar rambut, yang menancap, dan tumbuh sempurna, dari kulit kepala. Dan tak berapa lama, kemudian membayang lagi seraut wajah cantik itu.

Coba ku usir bayangmu, merobah tubuhku dari telentang menjadi miring. Terpampang dihadapanku kini, poster usang Gun N Roses, dengan si ikal Slash dan topi cowboy tinggi hitamnya. Heyy!!! Rambut ikal itu pun menjadi bulu lembut di keningmu, melingkar-lingkar indah, menjadi batas antara rambut di kepala dengan kening yang rata. Kemudian, seraut kesatuan wajah itu pun membayang lagi, lebih jelas dari semula.

Aku menyerah, takluk pada kenangan akan mu. Apa yang harus kulakukan?? Saat bayangmu begitu nyata. Nostalgia di bawah akasia, menunggu gerimis itu, dilengkapi sapamu siang tadi. Di kelas, saat tak seorangpun seperti biasa tak menyapaku, tak menganggapku ada.

“Hai, aku Pandan Wangi, dan kau Bintang kan??”

Tergeragap yang aku bisa, seperti juga saat itu, suaraku lagi-lagi hilang dirampas sunyi. Aku hanya mengangguk, sambil tak lepas memandangmu. Kamu pun heran, seakan-akan bertanya, kenapa aku hanya diam?? Maafkan aku, adakah kamu marah?? Tapi seakan tak terjadi apa pun, kamu berlalu, dan kembali ke bangkumu sambil melempar senyum. Senyum paling manis, semenjak aku ingat dan bisa menerjemahkan arti senyuman.

Aku menyerah, takluk pada kenangan akan mu. Apa yang harus kulakukan?? Sajak, ya mungkin sebuah sajak dapat membuatku terlepas sejenak, dari himpitan kerinduan ini.

~ Cicak, ekornya menjadi ujung-ujung rambutmu ~

~ Poster, bingkainya menjadi batas-batas dagumu ~

~ Tirai, …. ~

Ugh, tak sanggup aku menyelesaikannya. Karena semua yang kulihat, bisa menjadi personifikasi dirimu. Justru kian takut, ataukah senang?? Sekali lagi, aku mencoba, namun banjir kata-kata yang malah menjadi tak terucap, tak mungkin tertuang, dalam sajak yang dibingkai dan berbatas rima.

Aku menyerah, takluk pada kenangan akan mu. Apa yang harus kulakukan?? Kututup wajahku dengan bantal, tapi bahkan tepi-tepinya seakan menjadi bingkai. Dari sebuah mimpi indah, yang akan melenakanku sampai aku bangun kemudian.

nyambung ke sini

__________________________________________________________

Ditulis oleh : Kata Buta Aksara

yang bangun bersama subuh berkawan embun dalam gelap kabut, dipinjam siang bersama celoteh bocah dan tolol camar dalam terik mentari, terpenjara malam pada sunyi dan kerinduan pungguk disinari rembulan

asal gambar

36 comments so far

  1. goop on

    Bantalnya bagus, bersih sekali:mrgreen:

    Goop:::😆

    Ps: silakan corat-coret disini, sebagai jejak anda, karena saya akan pulang kampung, buat liburan:mrgreen:

  2. Andrew Wijaya on

    teuteup… punya Bintang nggak greget… masi keren punya si Pandan Wangi (itu nama aslinya paman ya…???🙄 * tapi itu menandakan kalo cara penulisan paman bisa berbeda tergantung merasuk kepada siapa… ke Bintang pake gayanya Bintang yang nggak terlalu romantis… ke cewe itu pake gaya khas cewe kasmaran… :sigh: kapan ya bisa beredar macam paman….😦

    Goop:::
    yup, terima kasih sobat😀
    kapan bisa beredar macam saya??
    ntar lagi mungkin *halah, digebuk*😆

  3. bangbadi on

    helooo, blog situ lucu

    Goop:::
    minta ayam bakarnya Bang😆
    makasih euy, sudi mampir

  4. natdbluesky on


    uncle_goop: eh btw, awas spamm
    uncle_goop: https://unclegoop.wordpress.com/2008/01/09/3-bantal-bingkai-mimpi/
    naTaL!a ^_^: iya, sampe bln ini kok
    naTaL!a ^_^: knp?
    naTaL!a ^_^: itu ber-spam yak?
    naTaL!a ^_^:😀
    uncle_goop: iya di klik aja
    naTaL!a ^_^: dapet bantal dari mana tu?
    naTaL!a ^_^: kalo diklik dapet apa?
    uncle_goop: ini dapetnya : *censored*
    uncle_goop: :))
    naTaL!a ^_^: =))

    btw, tu bantal dijual kagak, euy?
    hehehe.. ^_^

    Goop:::
    ah, ko ya dijadikeun komeng ini lho😳
    iya, kalo masuk ke situs aslinya itu bantal, sepertinya dijual, empuk lho!!! *halah*

  5. caplang[dot]net on

    banyak tanda tanyanya😀

    Goop:::😀

  6. itikkecil on

    kayaknya ini postingan pembuktian, kalau dirimu itu bukan bayut😆

    Goop:::
    kata siapa tante??
    ini hanyalah cerpen, kelanjutan dari seri2 sebelumnya saja koq😀
    terima kasih

  7. funkshit on

    ~ Cicak, ekornya menjadi ujung-ujung rambutmu ~

    ~ Poster, bingkainya menjadi batas-batas dagumu ~

    ~ Kendi .. lucu dan bulat seperti perutmu

    Goop:::
    Lha…??!!! Lha…??!!😆

  8. deethalsya on

    wooiii mas…
    BANGUN dunk..!!!
    udah siang nih, masa’ msh tidur???!! xp

    Goop:::
    udah bangun ko dt😀
    dari tadi malahan *halah*
    makasih yak:mrgreen:

  9. ordinary on

    numpang liwat ajah

    Goop:::
    kenapa ga mampir??😦

  10. aRuL on

    melow nih😀

    Goop:::
    Jahhhhh….
    ini cerpen bozzz😆
    yah, mungkin cerpen melowww:mrgreen:

  11. hadi arr on

    bantalnya 3 yaa goop,
    kalau buat bingkai bantalnya kurang satu dong
    wah-wah, kangen berat nih
    selamat pulang kampung, jangan lupa oleh-olehnya

    Goop:::
    eh…
    makasih pak, maaf oleh-oleh udah habis dirampok😆

  12. Hoek Soegirang on

    hmmm…..melihadh fostingan-fostingan sebelumna dan fostingan ini…..
    sefertina faman sedang jatuh cintah yahh???
    mhuehuehuehuehuehuehue

    Goop:::
    postingan ini, dan 2 postingan sebelumnya yang berawalan ANGKA itu adalah cerpen, tapi berseri hoek…
    ah, semoga kau mengerti:mrgreen:

  13. Mihael "D.B." Ellinsworth on

    Dimabuk kepayang oleh seorang perempuan ?😀

    Goop:::
    si Bintang iya tuh😆
    kalo saya, entahlah😀
    makasih

  14. extremusmilitis on

    Ada apa-kah dengan Goop?🙄 Dan apa-kah kenangan itu masih ada?

    Goop:::
    tak ada apa-apa Bang!
    kenangan itu, entahlah, mungkin Bintang lebih tau😀
    oiya, ini cerpen ko Bang!

  15. eMina on

    ini cerpen ya?😕:mrgreen:

    panjang…tar mampir lagi deh ^^

    Goop:::
    yup, bener ini cerpen
    silakan, kapan saja boleh mampir koq:mrgreen:

  16. qzink666 on

    He he he.. Akhir-akhir ini paman sering banget nulis sesuatu yg kayak orang lagi kasmaran..
    Beneran lagi kasmaran yak?

    Goop:::
    ah nggak juga mas kalo lagi kasmaran😀
    tapi memang saya lagi seneng buat cerpen, sebelum ide itu kabur entah kemana😆

    Btw, met liburan, bro..

    Goop:::
    makasih

  17. ponakan on

    ku binun unc??????

    Goop:::
    bingung kenapa??😆

  18. rumahkayubekas on

    Oom mo kemana Oom?
    Awal tahun ini koq pada serba misterius begini nih,
    Wah pulang kampung?

    Goop:::
    yup bro, pulang kampung sebentar, untuk liburan dan bayar pajak motor😀

    OOT kesatu:
    Koq ganti sih Avatarnya? Bukan bagusan yg lama?

    Goop:::
    Oh… bang roma ini hanya sementara koq, ntar dipake lagi setelah yang kemaren dipijit😆 habis capek, katanya jalan-jalan melulu *halah*

    OOT kedua:
    Baru aja saya mo usulin ke Oom Goop, Kapan-kapan kopdaran yu yg lokasinya secara geografis (dalam negeri tapi ,semoga juga ngga ditengah laut) ada ditengah- tengah yg mo ikutan. he he,
    Dengan situasi dan kondisi sesederhana mungkin.
    Soalnya kayanya Oom Goop suka seperti ini kan! Mohon maap kali-kali salah.
    Ok Salam dulu deh,

    Goop:::
    oh, tentu saya setuju, bila semesta mengizinkan, apalah daya saya untuk melawannya *halah*
    ditunggu ajakannya yakz!! makasih bro😀

  19. Abeeayang™ on

    lagi kasmaran? ah? salah
    *kabur*

    Goop:::
    dikit bang😀

  20. Sawali Tuhusetya on

    Cicak di langit-langit berlarian, berkejaran dengan nyamuk-nyamuk nakal. Ekornya bergerak-gerak, ke kanan ke kiri, terkadang berhenti, kemudian menengok ke kanan ke kiri, Hap!!! Dan seekor nyamuk lagi tertangkap.

    setiap ingat cicak selalu teringat gaya almarhum Pram. untuk menggambarkan orang yang sedang girang dideskripsikan seperti perempuan yang kejatuhan cicak.
    tapi ini gaya khas mas goop dengan style yang mendayu-dayu, diksinya seperti semilir angin yang lembut membelai wajah pembacanya. halah, terus bikin cerpen mas goop seneng sekali aku membacanya.

    Goop:::
    Aduh, makasih sekali pak, atas apresiasinya😀
    adakah kiritikan yang perlu saya perbaiki, kalo menurut kaca mata pak Sawali?

  21. Mardies on

    Itu karung beras?😛

    Goop::::mrgreen:😀😦😥👿

  22. Hanna yang lagi hiatus on

    wah, indah sekali paman. kayanya paman sedang suka seseoranya yach?

    Goop:::
    yang benar, sedang suka mencoba menulis cerpen mBak…😀
    makasih

  23. perempuan on

    Mau terlelap tapi banyak yang terbayang ya?
    Bikin pikiran jadi melayang hingga menerawang
    Kayaknya kalau diganti doa sesuai dengan kepercayaan masing-masing bagus juga lho, bisa terleleap tanpa sadar🙂
    Cuma tawaran, ndak sepakat ya ndak papa🙂

    Goop:::
    eh, makasih atas tawarannya…
    semoga Bintang mau mencobanya mBak😀
    makasih

  24. Benar2 sudah kebelet nikah kayaknya:mrgreen:

    ******

    Karena semua yang kulihat, bisa menjadi personifikasi dirimu. Justru kian takut, ataukah senang??

    Aduch…sudah saya kuote tapi kok tiba2 malahan menjadi speechless begini ya …

    Goop:::
    wahhh kenapa malah jadi speecless mas??😆

  25. Benar2 sudah kebelet nikah kayaknya:mrgreen:

    ******

    Karena semua yang kulihat, bisa menjadi personifikasi dirimu. Justru kian takut, ataukah senang??

    Aduch…sudah saya kuote tapi kok tiba2 malahan menjadi speechless begini ya …

    Goop:::
    wahhh kalo ini sudah kebelet komment ya mas😆
    makasih

  26. andi bagus on

    suka ngamatin hewan hewan melata y, ex cicak:mrgreen:

    Goop:::😆

  27. antarpulau on

    *bingung ama Kak Rhoma ini…*
    Kenapa yaa setiap judul postingannya selalu ada ANGKA…?

    Goop:::
    iya, karena ini menunjukkan seri dari cerita mas😀
    bgitulah…😆

  28. stey on

    salam buat pandanwangi, namanya bagus bgt, membayangkan pasti juga cantik ya? goop, jgn googoop dong..be a man..ini fiksi?bukan?fiksi?

    Goop:::
    kelihatannya sih memang cantik mas😀 , liat aja seri 1 nya, monggo…
    oiya, ini fiksi koq

  29. tukangkopi on

    ya udah sono pulang kampung gih! cari tu si pandan wangi..:mrgreen:

    Goop:::
    sayang bro, belum juga kutemukan😥

  30. Andrew Wijaya on

    @ antarpulau
    itu karena cerpen ini memang cerita seri… berlanjut dari 1 ke 2 ke 3….

    Goop:::
    yess, kamuh bener Ndrew…
    makasih ya, atas bantuan nge feed back ini:mrgreen:

  31. antarpulau on

    ah Kak Rhomo bo’ong nih…
    kata mama, habis 1 itu gak langsung 2…
    tapi yg bener, habis 1 » 1,5 » 2 » 2,5 » 3 » dst…..
    gitu…..

    *kabur…. ditimpuk gitar sama Kak Rhoma*

    Goop:::
    eh, nama saya ko jadi berubah ya??
    btw… antar pulau itu apa ya?? selat kah??😆
    jadi begini selat!! mungkin mama-nya selat yang salah tuh:mrgreen:
    makasih

  32. antarpulau on

    *ketangkep…..*
    *dipukulin juga sama Andrew Wijaya….*:mrgreen:

    Goop:::
    menyiapkan arena untuk selat, dan andrew…
    kemudian….
    *melihat pertandingan sambil makan kwaci*😆

  33. alfaroby on

    bagus bangget tuh tulisannya
    gaya bahasa yang unik dan sedikit mendayu dayu

    salam perdamaian untuk anda yang sedang menunaikan tugas yang mulia

    Goop:::
    makasih mas, ah ini hanya sekedar bertutur saja sobat:mrgreen:
    btw, tugas mulia apa ya??😆

  34. Ram-Ram Muhammad on

    Assalaamu ‘alaikum bung Rhoma…:mrgreen:
    Bantalku malah bernyawa… bisa membuatkan kopi hitam dan nasi goreng… juga masakan lainnya. Tapi ya begitu… Bantalku punya tangan, yang menengadah setiap awal bulan… “halah!”

    Goop:::
    wa’alaikumsalam
    wah… bantalnya kerennn tuh…
    pesennya dimana Bang?? *halah*😆

  35. warmorning on

    SLASH sampai kalah sama bayangan yang gak jelas itu? waduh sekali..😀

    Goop:::
    mungkin menurut Bintang, bayangan itu justru sangat jelas mas *:mrgreen: *
    makasih…

  36. […] ini seri sebelumnya […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: