Nonton

imuth

Apa jadinya bila ponakan menghafal puisi dan paman menonton sinetron?

_________________________________________________________

Walah, kasihan benar ya si Kasih itu, apa dia tidak mempunyai kemampuan untuk sekedar protes?

Mungkin dia memang harus berperan seperti itu Paman

Ah, ibunya Kasih ini terlalu berlebihan sepertinya, masak berdo’a saja sampai semacam itu?

Bukankah memang menangis itu menunjukkan kesungguhan dalam berdo’a Paman?

Tetapi meski begitu, tidak harus sampai seperti itu kan, ah aku jadi ingin ikut menangis…

Goblog, benar-benar goblog Sarman ini, membiarkan Kasih yang begitu cantik seorang diri dan akan menceraikannya?

Lha kenapa Paman yang marah-marah?

Habis sebel aja, lelaki macam apa sih Sarman ini, termakan omongan ibu dan adiknya, masuk dalam jebakan bodoh itu.

Heee…?!

Yah…. iklan… eh kamu sedang membaca apa?

Ini Paman, besok ada hafalan puisi.

Oh sini, biar Paman berikan contoh bagaimana membaca puisi yang bagus, harus menjiwai membaca puisi itu, tidak sambil tiduran begitu!

Eh, tapi nanti saja ya, itu Kasih sudah mulai lagi, hehe

Lha…?!

Nah, ini dia si wanita jahat, Ibu dan Adiknya Sarman, ko ya ada manusia dan lebih parah Ibu yang seperti ini?

Itu kan, hanya dalam cerita Paman…

Eits, jangan salah ya, bukankah ini cerminan dari kondisi yang sebenarnya di keseharian kita?

Maksudnya, Paman?

Ah, sudahlah, kujelaskan sampai berbusa juga kau takkan mengerti, mending kembali kau hapalkan puisinya!

Siyap, Paman.

Nah, kau tahu siapa wanita yang satu ini? Inilah dia yang akan menerima segala keuntungan bila Kasih dan Sarman jadi bercerai…

Aku ini binatang jalang…

Ah, kau tidak mendengar ya?

Katanya tadi suruh menghafal, gimana sih Paman ini?!

Tunggulah sebentar, kau tengoklah ini! Menurutmu mungkinkah hakim seperti itu? Plin-plan, tidak jelas, dan berat sebelah.

No comment Paman!

Huh, gayamu, mirip selebritis saja.

Aku ini binatang jalang…

Wah, sekarang mirip penyair kamu. Eh, sebentar lihat itu, pengacaranya dibayar ternyata, ah dia disetir dari luar sidang oleh wanita jahat itu!..

Apa sih Paman ini?

Kenapa, kamu marah pada Paman?

Saya kan jadi tidak bisa menghafal Paman!

Sudahlah, hanya beberapa bait saja kan? Mending lihat ini dulu…

Ough, cantik ya Paman Nabila Syakieb ini! Lihatlah bibirnya Paman, aduh hidungnya, dan rambutnya indah tergerai ya Paman. Betisnya pun mulus Paman!

Wuahhh, sudah-sudah! Salah fokus kamu! Sana, menghafal saja di luar!

__________________________________________________________

Apakah semacam ini, reaksi kita saat Kanjeng Raden Mas Tumenggung yang kumisnya mempesona itu memberikan pernyataan? Heboh sendiri, padahal mungkin dia sedang akting, dan memperoleh keuntungan karenanya? Ah, gara-gara menginap di tempat kakek, terpaksa melihat sinetron…

__________________________________________________________

Oya, Pak Guru, saya sudah mengerjakan Pe Er nya, hehe. Maaf, agak kurang begitu mengerti dengan MLM itu, sehingga saya tidak memajangnya. *Berdebar menunggu nilai*

asal gambar

33 comments so far

  1. aprikot on

    jadi paman, dari sinetron itu apa yang paman lihat dan tangkap? bukan sekedar wajah ayu pemain Kasih saja kan?

    salam bwt keponakan, cerdas dia menanggapi komentar sang paman😀

    Goop:::
    saya ga nangkep apa-apa😀
    orang udah sebel duluan lihat sinetron hihihi
    salamnya disampaikeun deh:mrgreen:
    -makasih-

  2. Sawali Tuhusetya on

    wah, belakangan ini saya jarang nonton sinetron, mas goop. meski menjadi cermin realitas kehidupan, agaknya banyak tayangan sinetron yang kurang membumi. andai saja saya ikut menginap di rumah kakek, saya akan lebih senang untuk memperhatikan lebih serius bagaimana keponakan menghafal dan mendeklamasikan puisi. ttg. PR MLM itu tidak wajib dikerjakan kok, mas goop. kan mesti harus menampilkan link2 blog dari urutan no.1 sampai blog mas goop sendiri, hehehehe😆

    Goop:::
    Nah, saya juga ga pernah lihat malahan Pak, itu kan terpaksa hehe
    oya, ini PR nya, wah ko ga dinilai hiks😦

  3. tukangkopi on

    aku ini binatang jalang
    dari kumpulan orang terbuang
    buang saja ponakannya
    biar nangeesss..
    biar mengaduh sampai gaduh
    atau aku harus matikan TV
    dan relakan Kasih-ku pergi?😆

    based on true story bro?:mrgreen:

    Goop:::
    true story-nya saya terpaksa lihat sinetron, itu aja😀

  4. masmoemet on

    *o’on mode = on*

    kasihan ya paman, memory anak2 jaman sekarang udah dicemari sm sinetron2 yg kadang kurang cocok dengan porsi anak2 ( emang makanan hahaha )

    >> ga punya tipi, jadi ga mudeng sinetron

    Goop:::
    sama, saya ada tipi, tapi ga pernah lihat sinetron,
    makasih mas:mrgreen:

  5. Ina on

    saya ini anti sinetron…jadi agak malas nonton sinetron.
    jadi mendingan ponakan na biar brg ama aku aja kl mo ngapalin puisi.
    dijamin nga bakalan diracunin masalah sinetron.
    😀
    *comment na ngambang*

    Goop:::
    hihihi…
    ponakan harus bareng terus sama pamannya dunk…
    so apakah ina masih akan mengundang ponakannya?😆

  6. Ina on

    saya ini anti sinetron…jadi agak malas nonton sinetron.
    jadi mendingan ponakan na biar brg ama aku aja kl mo ngapalin puisi.
    dijamin nga bakalan diracunin masalah sinetron.
    😀
    *comment na ngambang*

    Goop:::
    wew…
    koment yang bersemangat hihi😆

  7. olangbiaca on

    Aslkm…..o…nonton sinetron si paman ya

    sy nggak nyambung lagi dgn sinetron..

    sy link ya mas.

    Goop:::
    hihi, sama, saya juga ga nyambung mas😀
    silakan saja bila akan nge-link, terima kasih

  8. Edi Psw on

    Kalau menghafalkan puisi sambil nonton sinetron, dapat dipastikan bahwa puisinya nggak akan hafal-hafal. Mungkin yang masuk dalam pikiran adalah alur cerita di sinetron tadi, bukan pada puisi.

    Goop:::
    iya sih hihi…
    makanya tidak disarankan, nonton sinetron sambil belajar *hayah*😆

  9. daeng limpo on

    maaf aku bukan laki-laki jalang…cuman sedikit binal…wakakaaka..

    Goop:::
    kuda kaleee tuan hihihi😆

  10. iman brotoseno on

    ohh penggemar arabic oriental juga ya…

    Goop:::
    gyahaha…
    teman-teman CA memang menyumbang virus itu mas😛
    tapi saya lebih senang yang chubby macam, sissy atau nagita😳

  11. Nazieb on

    Ohhh… jadi Om Oy itu sukanya nonton sinetron Kasih ya?

    *ndak fokus

    Goop:::
    mungkin zieb😆

  12. dobelden on

    lebih cepet tanggap ponakan dari pada pamannya😛 bahwa inti sinetron itu adalah eksploitasi wanita👿

    ah emang dunia ini panggung sandiwara paman😀

    Goop:::
    lha pendidikan ponakan itu memang sudah lebih maju *hayah*😆

  13. Effendi on

    *nanti kalo ada ponakan saya kasih liat JAV ahhh*

    *dikemplang*

    Goop:::
    wah, mendukung sepenuhnya nDi😆 … *nama yang aneh*

  14. stey on

    ehh..masih sempet liat sinetron..adduuhh KAsih itu yang maen Nabila tho..*ga pernah liat tipi*

    Goop:::
    yupe, nabila syakieb😀
    tapi saya lihat juga kepaksa ko hihi

  15. gempur on

    Guuuuuuuuuuuuuuuddddddd.. opo.. gooooooooooooooppppp…. hehehehehe… paman hobi? ah, bisa aja paman ini! saya kan baca puisi…😉

    Goop:::
    hihihi, menjelma menjadi ponakan nih?😆

  16. djunaedird on

    Bila dua dunia berbeda berada dalam satu ruang dan waktu, begitulah jadinya😛

    Goop:::
    ah dunia kan sama saja hihi
    maaf, kurang mengerti:mrgreen:

  17. manusiasuper on

    *bingung beneran*

    Goop:::
    *sukurin*😆

  18. neng fey on

    paman goop… seperti ayah saya, kalo nonton sinetron bawaannya proteees terus, tapi tetep lanjut nonton, hehehe
    kalo saya, lebih baik mundur teratur dari pada dilempar gelas ama si mamak karena sinetron kesayangannya saya hujat2 terus :p

    Goop:::
    hihi, masak mirip ayahnya:mrgreen:
    makasih ya neng😀

  19. binchoutan on

    yang diatas ini fotonya siapa?

    Dian Sastro?

    Sandra Dewi?

    atau……

    Oscar Lawalata?

    loh bukannya mereka itu kembar ya? hihihihi

    *garuk2 kepala*

    Goop:::
    salah semua tuh hihi😆

  20. erander on

    Paman ini gimana sih?? bisa nya misuh-misuh soal Kasih yang diterlantarkan oleh si suami yang malah lebih percaya dengan ibu dan adiknya .. tapi paman sendiri gimana?? menelantarkan ponakan yang cantik dan belajar baca puisi dan lebih percaya dengan nonton televisi gombal .. huhuhu .. paman kaya’ apa ini ..

    *sambil copotin colokan listrik biar TV-nya mati*😆 😆 😆

    Goop:::
    wekekeke…
    abang nonton orang nonton,
    nah ini yang saya suka, hebat Bang….
    baru ini yang berperan begitu
    syaluth
    *menjura*

  21. rumahkayubekas on

    Kayanya beneran suka juga si uncle nih nonton sinetron,
    Ato ilham postingannya emang dari sini?

    Goop:::
    nonton terus dapat ide Kang hihi:mrgreen:

  22. indra kh on

    Bisa multitasking juga paman ini, nonton sinetron sambil diskusi dengan ponakan.

    Goop:::
    wah sambil makan, minum segala ko mas hihi
    makasih ya:mrgreen:

  23. funkshit on

    wah.. klo seandainya paman sama keponakan nonton ada apa dengan cinta. . bakalan kompak nich.. di pilem nya kan ada tuh puisinya

    Goop:::
    lha sayangnya ini sinetron boz
    hihihi

  24. khofia on

    yah.. aye kagak peduli mo sinetron tentang apa kek, tema apa kek, nyang penting asalkan nyang maen ntu si cakep Nabila Syakieb, aye pasti mau mantengin dengan pasrah dan suka rela…

    Goop:::
    huahaha…
    saya suka gayamu boz…😆

  25. maxbreaker on

    yah saya juga ga suka banget sama sinetron…
    paling terpaksa nonton kalo yang pegang remot tu ibu…
    kalo terpaksa nonton ya liat artis2 nyang cantik ajah..:mrgreen:

    Goop:::
    nasib kita sama boz😦

  26. binchoutan on

    huuummm kalo kalo gitu ini fotonya
    Nabila Syakieb?

    bener nda Paman Goop? :mrgreen:

    Goop:::
    tepat skaleee hihi😆

  27. Mrs. Fortynine on

    paman yang layak disingkirkan dari dunia kalo kayak gitu!
    masak sampek ngganggu keponakannya diusir demi setantron?

    untunglah saya ini sok sibuk, jadi ndak sempet nonton ataupun ngamati bibirnya nbak Nabila Syakieb😛
    :mrgreen:

    betewe, bener neh, ndak seneng setrantron? keknya sampeyan keliatan ngikutin alurnya bener…

    Goop:::
    wuah disingkirkan dari dunia? serem amat😦
    iyalah ngikutin, orang ga ada kerjaan selain nonton hehe:mrgreen:

  28. deethalsya on

    walau baru kali ini nonton sinetron (baca: Kasih), koQ kyk-a tau bgt alur cerita-a mas..🙄:mrgreen:

    slm bwt ponakan-a, mdh2an nilai hapalan puisi-a bgs deh tuh..😀

    Goop:::
    modal ngedengerin orang lain di sekitar yang nonton juga dt hihi…
    eh ponakan ku itu, pengen ketemu dt katanya😆

  29. mbelgedez on

    Toloong kirimin nomer ponsel nyang di poto itu…

    ***kabouuur….***

    Goop:::
    ah, saya malah baru mau tanya pada ohm mBell nih 😀

  30. cK on

    matikan tipimu! hemat listrik dan mengurangi dosa..😆 😆

    Goop:::
    hihihi…
    baik ibunda😀

  31. ulan on

    puisi nya kok bait pertama terus om??
    jadi kesindir nih..

    Goop:::
    saya sih ngga niat nyindir😛
    ya maap:mrgreen:

  32. ulan on

    iya jalang nya sih enggak papa, binatang nya itu yang enggak enak om..

    Goop:::
    binatang ayam, kalau digoreng enak mbak
    sama sambal n lalapan😛

  33. ulan on

    aku lho di marahin ama om goop katanya aku nyampah di sini…
    aku enggak nyampah om!!!!..
    ini komen om….
    bukan sampah….
    *hetrick dengan sukses yang gemilang*

    Goop:::
    walah?😐


Tinggalkan Balasan

