Tegang

menyembur

Kamar itu seperti mandi cahaya, begitu terang. Tiga buah lampu bohlam yang tersembunyi di langit-langit berpendar terang. Sementara satu buah lampu neon juga turut menyumbangkan cahaya. Cat tembok yang putih, cermin yang begitu jernih juga semua perabot yang berkilauan kian membuat gemerlap.

Ukuran cermin yang menempel di dinding, di sebelah kiri pintu masuk begitu besar. Setengah badan manusia dewasa, akan nampak di sana bila sedang bercermin. Di bagian bawahnya, agak di sudut, terdapat beberapa kotak dengan berbagai ukuran, besar dan kecil. Masih pada sudut yang sama, ada dua botol cairan dengan warna menarik. Tepat di bawah cermin, terdapat rongga aneh, bingkainya berupa lingkaran, dengan rongga setengah bola, dan ada lubang pada bagian bawahnya.

Lurus di seberang pintu masuk, sebuah bangku dengan bentuk aneh. Benar-benar tidak biasa dan sepertinya tidak nyaman. Tak ada lapisan kulit yang mewah, pun busa yang tebal. Bila melihat sandarannya, kian tidak biasa, karena bentuknya kotak tebal dan juga keras.

Di sebelah kanan dari pintu masuk, menempel di dinding agak ke bawah. Tingginya kurang lebih selutut, benda tersebut begitu diam. Bentuk aslinya kotak, namun terdapat rongga. Sedikit mirip dengan peti mati, baik dalam ukurannya, panjang, lebar dan tingginya. Tapi ada yang membedakan, karena bentuk rongganya tidak kotak benar. Cenderung halus dan artistik berbentuk lengkung, penuh citarasa seni. Tepi-tepinya kelihatan licin, namun tidak benar-benar licin bila disentuh. Bisa dikatakan seperti gelas yang kasat bersih, setelah dicuci.

Di antara itu semua, yang paling mengagumkan adalah benda-benda yang erat menempel di dinding. Berkilauan, karena terbuat dari aluminium atau stainless steel, berwarna keperakan dan kemudian memantulkan cahaya yang mengenainya. Benda-benda ini begitu istimewa, karena bila disentuh dengan gerakan tertentu, akan mengeluarkan cairan. Beberapa ada yang menggunakan tekanan, ada yang diungkit, sebagian yang lain diputar. Letak benda itu sendiri, bermacam-macam. Di sebelah kursi aneh, pada bagian kepala dari peti mati yang juga aneh, tepat di bawah cermin di tepi lingkaran berongga. Sebuah yang lain terpisah, agak di atas dari pada bagian kepala peti berongga.

Lingkaran berulir yang dapat diputar dengan warna keperakan, terdapat dua buah. Letaknya di bagian kepala dari pada peti berongga. Masing-masing benda bulat itu, dibedakan dengan warna merah dan biru. Barangkali ini adalah lambang, atau symbol. Seperti kemarahan untuk yang merah, berasosiasi dengan api, dan kedamaian untuk yang biru, bila tidak salah berasosiasi dengan air atau laut. Dua lingkaran itu, dihubungkan dengan sebuah tangkai dari besi. Di bagian atas dari besi ini, terdapat lingkaran lain yang lebih kecil, dapat diputar-putar juga.

Sebenarnya, saya sangat tertarik dan heran dengan benda lain yang tepat di atas lingkaran-lingkaran itu. Kurang lebih satu setengah meter jaraknya, benda itu berlubang-lubang. Hampir tidak dapat digerakkan, posisinya paten di sana. Tidak ada tuas, atau apapun untuk mengalirkan cairan dari tubuhnya. Beberapa saat saya mengamati, kemudian barulah teringat, seorang kawan memberitahukan bahwa benda itu terhubung dengan dua lingkaran di bawah.

Mencoba memutar lingkaran dengan symbol warna merah, justru keluar cairan sangat panas, oops! Sayang bukan keluar dari benda aneh di bagian atas, namun justru keluar dari bagian lubang di besi yang menghubungkan dua lingkaran bersimbol. Kemudian mencoba memutar lingkaran kecil yang berada tepat di atas lubang, pada tangkai penghubung dua lingkaran. Tidak terjadi apapun, justru lingkaran kecil itu kian mengkhawatirkan posisinya seperti akan terlepas, bila diputar pada arah sebaliknya, justru akan kian menempel ketat pada tangkai, sedikit mirip skrup dan pasangan sejatinya, baut.

Setelah berdiam diri beberapa saat, kemudian mencoba mendoyongkannya ke kiri dan ke kanan. Tetap tak ada perubahan yang bisa diharapkan terjadi. Rasa putus asa menjalar seperti ular di punggung, mengintip dengan sabar, kemudian mematuk tepat di tengkuk. Putus asa, berubah menjadi jengkel dengan sedikit amarah, mencoba menarik ke atas lingkaran kecil yang menjengkelkan itu. Bingggoooo!!! Cairan panas keluar dari benda aneh di bagian atas, mencoba memutar lingkaran bersimbol biru, cairan makin banyak keluar, menyembur sangat kuat. Hey! Sekarang nyaman dan tidak terlalu panas, kemudian saya pun mandi…

asal gambar

57 comments so far

  1. goop on

    akibat dari hotel ke hotel dengan desain yang berbeda-beda membuat pusing ternyata:mrgreen:
    eh ke hotel?😆

    Goop::::
    ngapain tuch?👿

  2. Goenawan Lee on

    Ada cairan panas lain yang keluar?😛

  3. goop on

    Goen
    ada bro, biasanya kan sambil pipis😉

  4. itikkecil on

    saya pernah menghadapi situasi yang membingungkan dalam menghadapi toilet hotel😀

  5. sawali tuhusetya on

    yang selalu kukagumi dari tulisan mas goop adalah deskripsi situasi dan peristiwa yang begitu hidup, meski sering kali harus meraba-raba makna yang tersembunyi di balik deskripsi itu. btw, ketegangan itu bisa menghinggapi siapa saja, mas, goop, hehehehe😆 kalau tegang menghadapi benda2, saya kira itu akan lebih gampang solusinya, karena semuanya kasat mata. yang sering bikin repot ketika menghadapi ketegangan akibat hal2 yang tidak kasat mata🙂 kira2 apa ya mas goop, hal2 yang tidak kasat mata, tetapi bisa bikin hati dan perasaan jadi demikian tegang?

  6. goop on

    itikkecil
    toss! mbak, hihi:mrgreen:

    pak sawali
    yang, selalu harus diperhatikan dari sabda pak sawali adalah jebakan sekaligus pancingan hahaha
    ehm, kalau menurut bapak, apa itu?😆

  7. The Highness on

    Begh!!! Saya bener-bener trauma dengan tulisan-tulisan deskriptif kayak gini..
    Bingung..😥

    Hmmm… hotel apa Paman? Hotel prodeo?😆

  8. tukangkopi on

    ASYEM!! gw nggak bisa nebak sampe kata “mandi” di akhir tulisan.
    memang gw ini bodoh!!😦

    *jeduk2in kepala ke dinding*

  9. chiw abis presentasi on

    Laen kali jangan lupa matiin krannya,kemarin hampir banjir waktu aku mau mandi…
    😳

    kapan2 ***** bareng lagi yak,gantian yg traktir😆

  10. Hanna on

    aduh ciwiku kenapa ya? habis ketemu paman kok jadi suka malu2 kucing, nah, lho…

    shower mandi ya, paman. biru air dingin, merah air panas. paman memang hebat mendiskripsikan sesuatu. sepertinya ini cerita ruang kamar mandi, benar ga ya? kok jadi oot nih.

  11. Hanna on

    paman kalau komenku muncul banyak tolong hapus ya. sisakan satu saja. soalnya dari tadi susah banget submitnya.:mrgreen:

  12. edy on

    tegang di kamar mandi? hmm…

    *eluselusdagu*

  13. goop on

    the highness
    mana ada hotel prodeo air anget?😆

    tukangkopi
    perlu bantuan jedug-jedugin?:mrgreen:

    chiw
    wuah boleh, makan lagi kan?😆

    hanna
    iya ci, sebenarnya cuma karena bingung di kamar mandi saja😉
    makasih ci

    edy
    ikutan, *garuk-garuk jempol*😆
    sepertinyasayasalahjudul

  14. jiki on

    om goop tegang???

    koq ga bilang2 siy om

    *ngakak gag jelas*

  15. Ia on

    keren keren keren….. penggambaran situasinya ruaarrr biasa!

  16. goop on

    jiki
    eh…
    hihi…
    maloe ah, kalau bilang-bilang😳

    ia
    hayah, saya ini belajar dari panjenengan kok, jangan lupa yak😆
    pindahan ya mas?:mrgreen:

  17. qzink666 on

    benda ini begitu istimewa, karena bila disentuh dengan gerakan tertentu, akan mengeluarkan cairan.

    cairannya putih kental kan, om?? Cuma awas jangan keras-keras dan jangan lupa pake sabun cair biar gak lecet, om..:mrgreen:
    eh, waktu saya tiLpun malem-malem terus ada suara cewek mendesah gak jelas itu kalian lagi di hotel toh??
    Sama siapa tuuuh??😀
    gak sama om Edy kan??
    *hembus-hembus gosip*

  18. masmoemet on

    ternyata …
    kirain …

  19. Chiw on

    eh, waktu saya tiLpun malem-malem terus ada suara cewek mendesah gak jelas itu kalian lagi di hotel toh??

    parah anak ini. dasar cowok aneh!
    ngapain juga malem malem nelpon cowok orang
    bukannya kamu juga udah punya cowok sendiri hah?haH?HAH?😆
    mendesah??? dasaaarrr!!! udah aneh, gangguan pendengaran lagi.

    Sama siapa tuuuh??

    sama siapa lagi donk Zink…
    😎

    *hembus hembus gosip*

  20. Hoek Soegirang on

    jahhh…mo mandi aja muter-muter dolo, bisa aja dikau kawand! mhuehuehue
    eh, dihotel yak? ni nyoal meeting itu kah?

  21. goop on

    qzink666
    Paman, beliau ini siapa?
    oh, beliau adalah produser acara inpotemen😛

    masmoemet
    kenapa mas? moemet kah? hihi😆

    chiw
    Paman, beliau ini siapa?
    oh, beliau adalah direktris majalah inpotemen😛

    hoek soegirang
    iya bro, ini saat mengikuti meeting dari hotel ke hotel, dan bukan soal meeting kok😛

  22. olangbiaca on

    Aslkm…..deskripsi kata2 nan indah…pujangga juga ya kawan……salut…sebelmnya sy menerka2 apaan sih…yg dimaksudkn ama si mas Goop ini.

    sip..sip…lupa baca doa masuk WC kali mas…jgn lupa doa dulu..hehe

  23. Rindu on

    Tulisannya pas sama judulnya… TEGANG, bener-bener tegang membacanya karena mencari tahu akhir dari ceritanya.

  24. detnot on

    wakkakakaakkaka
    saya bener2 sudah tegang jeng….gak taunya ……..:mrgreen:

    *ngikut berasa seger banget nih abis baca ini postingan😀

  25. daeng limpo on

    saya hanya agak heran………deskripsi tentang waktu mandinya kapan, kok gak disebutkan.
    Apakah tengah malam atau subuh ataukah siang hari, karena dari sini saya mungkin bisa menebak apakah ini termasuk mandi rutin atau mandi sebagai ritual atau mandi kesiangan. 😀

  26. calonorangtenarsedunia on

    Mau mandi aja kok sampe tegang segala.. Mandinya sambil bakar rumah orang?

    *diinjek*

  27. goop on

    olangbiaca
    iya, barangkali saya lupa do’a masuk kamar mandi, btw gimana sih do’anya?😳

    rindu
    haiyah, makasih ya mbak:mrgreen:

    detnot
    sukurlah, dikau malah seger😆
    eh, jadi bukannya tegang?:mrgreen:

    daenglimpo
    aih, itu rahasia lah tuanku😆

    calonorangtenarsedunia
    yeee… ya maloe lah han, kalau sambil bakar rumah orang😛

  28. rumahkayubekas on

    Oh sukurlah kamar mandi hotel. Kirain kamar mandi tetangga..

  29. Sir Arthur Moerz on

    curiga nih paman…
    nanti pada lengket tuh…

  30. azaxs on

    mending mandi disungai paman, ga pake tegang [lah…]:mrgreen:

  31. erander on

    Wualah Goop .. goop .. sampeyan mau cerita mandi aja sampe sebegitu panjang. Mumet kepala ku *minum obat dulu* .. ealah, tau nya cuma disuruh ‘ngelihat’ paman Goop mandi.

  32. goop on

    rumahkayubekas
    kamar mandi tetangga ngga ada yang secanggih itu Kang:mrgreen:

    sirarthurmoerz
    emang lem, lengket?😆

    azaxs
    hihi… kalau sungai pas banjir? hayooo!
    tegang lagi dong!😐

    erander
    maap, coba kalau bacanya dari bawah😉
    emangbisa?😆

  33. ulan on

    om goop abis cek in ama siapa hayooooooooooooo…..
    ngakuuuuuuuuuuu

  34. khofia on

    pas baca judulnya, saya kira paklik bakal ngomongin ‘anu’… ternyata cuman bahas benda kayaq gitu… sekali-kali coba nulis yang rada saru dunk..!!

  35. Moh Arif Widarto on

    Heran… apanya sih yang tegang?

  36. Koko on

    oh, jadi begitu caranya biar shower di hotel gak panas? diputer dua-duanya? hmm, kalau rekening air di hotel naik jadi tahu siapa yang disalahkan…

  37. c e l o on

    😯 tegang di kamar mandi…??? apakah siwi nggak bisa melemaskan keteganganmu wahai pamanku…???

    tidak kusangka siwi kalah olehmu paman…

  38. goop on

    ulan
    apa mbak ulan sudah lupa? kan baru kemaren?!:mrgreen:

    khofia
    haiyah, kau ini… sibukin diri biar bisa buka pixelete sanah!😆

    moharifwidarto
    nda’ ada sih pak, emang apaan yak😆

    koko
    ah ya ngga ada yang disalahkan mas, kan sudah kabur (chek out) hihi

    celo
    kalah piye?

  39. regsa on

    mandi beuuusarrrr😆

  40. BLOGIE on

    Ayo.. ayo..
    Paman, mandi ****** lagi sama chiw…

    hohoho..😀

    *bisik-bisik*

  41. goop on

    regsa
    hihihi… kenapa?

    blogie
    ngegosip juga?😛

  42. c e l o on

    kok sekarang nggak ngedit komen lagi…??? kamu p-asti ngejar trepik ya…>????

  43. c e l o on

    suwiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii….!!!

  44. c e l o on

    wis suwiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii rak hetrik…. suwiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii,,,.,

  45. goop on

    cello 1, 2, 3
    paman ini orang kenapa?
    nda’ papa, cuma sedikit gila, itu saja masalahnya👿

  46. Ina bawa virus flu dan batuk on

    aku blm comment yach disini? 😀
    *comment nga penting*

    tegang dikamar mandi hotel ama siwi?? *nga fokus*
    OMG…!

  47. goop on

    ina
    fuh…fuh… *hembus-hembus udara* -hayah-:mrgreen:

  48. ulan on

    mas goop jangan suka fitnah donk..
    enak aja bilang kemaren kita cek in..
    kita cek in itu kemaren nya lagi…
    gimana sih..
    di catet donk mas..

  49. goop on

    ulan
    iya deh, dicatet😛
    terus, yang kemaren sama siapa yak?😆

  50. qzink666 on

    Yang kemaren sama Caplang..😀

  51. ulan on

    lah tuh mbak ina bilang ama mbak Siwi, mas Qzibnk bilang ama mas Caplang, jadi yang bener siapa mas??, atau jangan jangan…. bener semua…

    tidaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkk

    ikut donk….😛

  52. goop on

    qzink
    bagaimana ente tau? jangan2 ikut juga ya?😆

    ulan
    jadi, mau ikut atau tidak?:mrgreen:

  53. stey on

    bwahahaha..
    tante saya pernah dengan polosnya menyetel air panas buat membasuh *aduhh bahasa sopannya cebok apa sih Goop?* abis pipis gitu karena ga pernah masuk hotel..kekekeke..

  54. goop on

    stey
    ya kan mbak…
    emang kadang menyulitkan, kan ga semua orang punya, hihi

  55. funkshit on

    awh.. penggambarannya kok detail sekali. . .udah kaya baca novel hercule poirot nih

  56. goop on

    funkshit
    sopo to kuwi?😆
    adeknya hercules ya?

  57. ulan on

    aku pikirkan dulu ya om..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: